• Jl. Tamalate I Tidung Makassar
  • Call Us Today : plb@unm.ac.id

SPESIALIS ANAK AUTIS MELAKSANAKAN KULIAH DOSEN TAMU

SPESIALIS ANAK AUTIS MELAKSANAKAN KULIAH DOSEN TAMU

Mahasisiwa pendidikan luar biasa khususnya para mahasiswa spesialis anak autis telah melaksanakan kegiatan perkulihaan dosen tamu dan semarak anak autis untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang keberadaan anak-anak autis sekaligus cara menangani anak autis.Tujuan  kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman  mahasiswa tentang karakteristik anak autis, meningkatkan keterampilan mahasiswa untuk melakukan identifikasi dan asesemen terhadap anak autis, meningkatkan kemampuan mahasiswa mengenai jenis-jenis terapi yang sering di gunakan umtuk membantu anak autis, meningkatkan keterampilan dalam hal penanganan sederhana anak autis.

Sasaran kegiatan perkuliahan dosen tamu yaitu mahasiswa program studi pendidikan luar biasa FIP UNM, spesialis autis dengan jumlah 17 mahasisiwa. sasaran kegiatan ini ditujukan seluruh anak autis dari 13 sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan semarak autis.

Pemateri dalam kegiatan perkulihaan dosen tamu yaitu  Dra. Bayu Kunarti dan Sumiyati S.Pd beliau adalah guru sekaligus terapis yang menangani anak-anak autis di SLB Pembina Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK. tempat kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 7-8 April 2017 di SLB Pembina Provinsi Sulawesi Selatan Sentra PK-PLK dan SLB Autis Bunda Makassar.